SEKILAS INFO
: - Sabtu, 13-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Discord : https://discord.gg/ZXQQKhf754 | Website : https://sman1ponggok.sch.id/ | Instagram : https://www.instagram.com/sman1ponggok/
Siswa SMAN 1 Ponggok Memasak Mie Bakso Ubi Ungu dan Memenangkan Lomba Memasak Juara Ketiga
Siswa SMAN 1 Ponggok Memasak Mie Bakso Ubi Ungu dan Memenangkan Lomba Memasak Juara Ketiga


Ponggok, sebuah desa yang terletak di pinggiran kota, menjadi saksi kehebatan beberapa siswa SMAN 1 Ponggok dalam memasak. Dalam sebuah lomba memasak yang diadakan di daerah tersebut, siswa-siswi ini berhasil memenangkan juara ketiga dengan hidangan kreatif mereka, Mie Bakso Ubi Ungu.

Nama-nama siswa tersebut antara lain Gita Handayati, Khairina Zafarani, Fitria Nur Latifa, dan Agistya Eka Handaila. Keempat siswa ini adalah remaja-remaja berusia antara 16 hingga 18 tahun yang memiliki minat yang besar dalam seni kuliner. Mereka telah mengembangkan keterampilan mereka dalam memasak selama beberapa tahun terakhir, dan keahlian mereka tidak hanya diakui oleh teman-teman mereka, tetapi juga oleh para juri dalam lomba memasak tersebut.

Mie Bakso Ubi Ungu adalah kreasi unik yang berhasil ditampilkan oleh siswa-siswi ini. Dalam hidangan ini, mereka menggabungkan dua bahan utama yang tidak lazim digunakan dalam mie bakso tradisional, yaitu ubi ungu dan mie kuning. Ubi ungu memberikan sentuhan manis dan warna yang menarik pada mie bakso, sementara mie kuning memberikan tekstur yang kenyal.

Rahasia kesuksesan Mie Bakso Ubi Ungu yang diciptakan oleh Gita, Khairina, Fitria, dan Agistya terletak pada penyajian dan rasa yang sempurna. Mie kuning yang telah direbus dengan baik dan bakso yang kenyal dan lezat dipadukan dengan kuah kaldu yang gurih. Tambahan irisan sayuran segar, seperti sawi dan wortel, memberikan sentuhan segar pada hidangan ini. Selain itu, mereka juga menambahkan taburan bawang goreng renyah dan sejumput daun seledri yang memberikan aroma yang menggugah selera.

Dalam lomba memasak tersebut, Gita, Khairina, Fitria, dan Agistya bersaing dengan para peserta lain yang juga memiliki bakat dan keahlian yang luar biasa dalam memasak. Tapi keunikan Mie Bakso Ubi Ungu yang dihasilkan oleh mereka berhasil memikat hati para juri. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi dan kreativitas dalam dunia kuliner dapat menghasilkan hidangan yang luar biasa.

Kemenangan juara ketiga ini memberikan kebanggaan bagi SMAN 1 Ponggok dan juga bagi keempat siswa tersebut. Prestasi ini juga memberikan inspirasi bagi siswa-siswa lainnya di sekolah tersebut untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang kuliner. SMAN 1 Ponggok berkomitmen untuk mendukung siswa-siswanya dalam mengeksplorasi potensi diri dan memberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai kompetisi dalam bidang kuliner.

Dalam wawancara setelah memenangkan lomba, Gita, Khairina, Fitria, dan Agistya berbagi kegembiraan mereka dan memberikan pesan kepada siswa-siswa lain, “Jangan takut untuk berinovasi dan mengeksplorasi hal baru dalam memasak. Setiap hidangan memiliki potensi untuk menjadi karya seni yang luar biasa. Jangan pernah ragu untuk mengejar passion kalian dalam dunia kuliner.”

Keberhasilan Gita, Khairina, Fitria, dan Agistya dalam lomba memasak dengan hidangan Mie Bakso Ubi Ungu adalah bukti bahwa dedikasi dan keberanian untuk berinovasi dapat menghasilkan prestasi yang gemilang. Semangat mereka yang tinggi dan hasrat mereka dalam menciptakan hidangan yang luar biasa telah menginspirasi banyak orang, termasuk siswa-siswa SMAN 1 Ponggok.

TINGGALKAN KOMENTAR